-->

Inilah Solusi Supaya Baterai Smartphone Android Infinit Dan Tahan Lama

Perhatikan Hal Penting Berikut Ini Dalam Men-charge Baterai Android Kamu

Tentunya akan menjadi hal yang sangat-sangat menjengkelkan ketika baterai ponsel kau cepat habis, apalagi kalau itu menimpa kau disaat yang tidak sempurna ibarat sedang berkomunikasi dengan seseorang yang penting maupun ketika sedang puncaknya bermain game.


Ya, kebanyakan dari kita sering luput pada hal yang dianggap sepele ketika mengisi baterai ponsel, namun ternyata hal tersebut malah berdampak jelek pada kualitas baterai ponsel smartphone yang kita gunakan. Lalu bagaimana caranya biar baterai ponsel kau sanggup infinit dan tahan lama? Yuk, eksklusif aja simakin beberapa tips yang harus kau cobain untuk menjaga baterai ponsel kau menjadi infinit ibarat berikut.

1. Selalu Gunakan Charger Asli!


Pertama dan yang paling penting ialah selalu menggunakan charger orisinil ponsel kamu. Karena voltase dan ampere pada setiap charger ponsel itu berbeda-beda, maka dari itu biasakanlah selalu menggunakan charger bawaan orisinil biar pengisian daya lebih stabil. Sering menggunakan charger yang berbeda-beda sanggup mensugesti kualitas, umur, dan performa baterai ponsel.

2. Lepaskan Pelindung Ponsel

Jika ponselmu menggunakan pelindung atau casing sebaiknya dilepas ketika kau sedang melaksanakan pengisian daya. Mengapa harus dilepas? Karena beberapa ponsel ketika di-charge mengeluarkan hawa panas yang berlebih, kalau casing ponselnya tidak dilepas maka sanggup mengakibatkan hawa panas pada ponsel kau tidak terbuang. Maka dari itu biasakanlah juga untuk melepaskan pelindung atau casing ponsel kau sebelum melaksanakan pengisian baterai.

3. Jangan Menggunakan Ponsel Ketika Sedang Di-charge


Demi tetap eksis di dunia maya atau sekedar chattingan, beberapa orang tetap nekat menggunakan ponselnya ketika sedang dalam keadaan pengisian. Hal ini tentunya sanggup memicu berkurangnya kinerja baterai ponsel kalian. Disamping itu, hal ini juga sanggup mengakibatkan bahaya. Sebaiknya, jangan menggunakan ponsel kalian disaat sedang dalam pengisian daya.

4. Hindari Baterai Agar Tidak Kosong


Jika kalian membiarkan baterai ponsel kosong dalam waktu yang lama, hal ini sanggup memperburuk ketahanan baterai tersebut. Sebaliknya, kalau kalian terlalu usang dalam melaksanakan pengisian daya, hal ini juga tidak baik bagi kesehatan baterai.

Sebaiknya, hindarkan baterai ponsel hingga benar-benar kosong. Lakukan pengisan daya kalau presentase baterai ponsel kalian sudah mengambarkan angka 15 persen dan lepaskan pengisian daya kalau kondisi baterai sudah menunjukkan 100 persen.
Itulah tips mengisi baterai smartphone biar infinit dan tahan lama. 

Jadi, tetap selalu perhatikan kondisi baterai ponsel kau biar tidak cepat habis sebab cara pengisian baterai yang kurang tepat.

0 Response to "Inilah Solusi Supaya Baterai Smartphone Android Infinit Dan Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel