-->

Inilah 3 Produk Unggulan Terbaru Google Di Indonesia

Pada aktivitas rutin tahunannya “Google for Indonesia” baru-baru ini, developer raksasa Google resmi meluncurkan tiga produk dan layanan gres untuk masyarakat di tanah air. Ketiga produk unggulan tersebut yaitu Google Station Wi-fi bagi pemburu internet gratis, Youtube Go untuk memanjakan penikmat video, serta layanan Google Assistant yang sekarang sudah mempunyai kemampuan mengenali dan mengucapkan bahasa Indonesia.


Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen menyampaikan bahwa Google selalu berusaha untuk memudahkan penyajian warta bagi masyarakat Indonesia, “Tujuan kami di Google ialah membangun teknologi bukan untuk beberapa orang saja, tapi untuk semua orang”. Seperti dikutip dari DailySocial.

Upaya yang dilakukan oleh Google Indonesia ialah memperlihatkan kanal internet yang lebih baik, mempermudah kanal warta yang akurat dan relevan, serta memperlihatkan lebih banyak cara bagi masyarakat Indonesia untuk memperoleh manfaat dari Internet. Hal itu tercermin dari 3 produk dan layanan yang mereka luncurkan yaitu Google Station, Youtube Go dan Google Assitant. 

Untuk lebih mengetahui keunggulan 3 produk layanan Google Indonesia terbaru ini, yuk kita simak bersama ulasannya berikut ini.

Google Station

Google Station ialah sarana hotspot Wi-Fi yang disediakan oleh Google secara gratis. “Kami ingin mendorong orang gres untuk go online sebanyak mungkin. Indonesia dan India mempunyai duduk perkara yang serupa, makanya kami banyak tes produk gres di kedua negara ini,” ungkap Zuber Mohammad, Head of Youtube Marketing for Next Billion User ibarat dikutip dari DailySocial.

Di tahun pertamanya, Google akan menyediakan titip hotspot gratis di ratusan titik yang tersebar di Jawa dan Bali, aktivitas ini berhubungan dengan dua kawan yaitu FiberStar dan CBN.

YouTube Go

Platform Video Sharing Youtube memang sangat terkenal di Indonesia, statistik dari App Annie menyebutkan bahwa ada 50 juta user yang aktif mengakses Youtube di Indonesia setiap bulannya.
YouTube Go ialah aplikasi mobile yang didesain khusus untuk memperlihatkan kanal menonton video yang lebih irit data. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan warta dan kontrol untuk konsumsi data di tiap video. Pengguna juga sanggup menyimpan secara offline untuk melihat video tanpa koneksi internet.

Google Assistant dalam Bahasa Indonesia

Produk tangan kanan eksklusif Google Assistant hadir sekarang dilengkapi dengan kemampuan bahasa Indonesia. Product berbasis kecerdasan buatan (Aritificial Intelligence) dan Machine Learning ini memungkinkan pengguna sanggup berinteraksi memakai bahasa Indonesia, ibarat menanyakan cuaca, mencari kawasan makan sampai bermain game.

Semenjak kehadirannya di tanah air, Google Indonesia memang rutin mengadakan event tahunannya. Dengan adanya banyak sekali produk unggulan untuk masyarakat tanah air ibarat ini, setidaknya menjadi kebanggan tersendiri bagi kita tentunya. 

Ditambah juga dengan diakuinya Bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa resmi yang bisa digunakan di Google ditunjukkan juga dengan lahirnya produk terbaru Google Assistant yang sekarang sudah mempunyai kemampuan mengenali dan mengucapkan bahasa Indonesia memperlihatkan Indonesia kita tercinta ini sudah semakin dikenal luas di mata dunia.

0 Response to "Inilah 3 Produk Unggulan Terbaru Google Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel