-->

4 Cara Ampuh Melindungi Data Eksklusif Anda Di Dunia Maya

Pentingnya Menjaga Keamanan Data Dari Serangan Cyber Crime 

Pada kurun teknologi super tinggi menyerupai dikala ini, boleh saja semua layanan berbasis online mengklaim tingkat keamanan tinggi yang mereka terapkan untuk menjamin ketidakbocorannya data para pengguna situs online mereka. 

Akan tetapi, tentunya hal itu bukan berarti pengguna menjadi tidak memperhatikan keamanan akun mereka sendiri, alasannya yaitu niscaya akan tetap ada kemungkinan penjahat siber untuk sanggup membobol gosip langsung menyerupai foto, video, data keuangan dan email, sehingga memungkinkan untuk sanggup dilihat oleh orang lain.


Untuk itu yaitu menjadi kewajiban semua orang untuk menjaga gosip pribadinya di ranah internet, bukan hanya orang-orang populer menyerupai artis dan politisi. Pengguna internet haruslah tetap berhati-hati biar semua data yang penting tersimpan dengan aman.

Nah, disini ada beberapa tips yang akan kita ulas untuk membantu menjaga data langsung kau biar tidak bocor dan menjadi tersebar luas, menyerupai kutipan dari Lutz berikut ini, yuk kita simak.

1. Gunakan Password Yang Berbeda

Kebanyakan orang memakai password yang sama di semua perangkat dan akun online. Padahal kalau memakai password unik dan bermacam-macam di banyak sekali akun, penjahat siber akan lebih sulit untuk mengakses gosip kamu.

Penggunaan password yang berbeda mengurangi risiko pembobolan semua akun yang kau miliki. Misalnya kalau satu akun diretas, hacker tidak sanggup memakai password yang sama untuk masuk ke akun yang lain.

2. Pastikan Terlebih Dulu Keamanan Jaringan Internet Rumah

Kesalahan umum lain yaitu kurangnya perhatian pada jaringan internet rumah. Ketika hacker berhasil menerebos jaringan di rumah, mereka sanggup mengakses data di komputer dan perangkat lain yang terhubung dengan jaringan tersebut.
Salah satu cara untuk mengamankan jaringan internet yaitu menciptakan password. 

Kebanyakan router wireless mempunyai password default (bawaan), sebaiknya kau menggantinya. Password bawaan sanggup diprediksi, sehingga hacker sanggup dengan gampang meretas jaringan internet.

3. Hati-hati Dengan Software Ilegal

Ketika mengunduh pemindai anti-virus atau software jenis lain di website, pastikan website tersebut terpercaya. Jika tidak, sangat besar kemungkinan software itu akan berbahaya bagi komputer atau perangkat Anda.

Untuk mencegahnya, salah satu cara yaitu uncheck atau jangan centang semua fitur pemanis yang biasanya disertakan secara dafault (bawaan) ketika software akan dipasang. Hal ini sanggup mengurangi risiko yang ditimbulkan kalau ternyata yang Anda unduh yaitu software berbahaya.

4. Perhatikan Email Mencurigakan

Email yang dikirimkan oleh orang tak kenal kadang sanggup mengancam keamanan akun. Para penjahat siber biasanya melampirkan file, yang kalau diunduh akan melaksanakan proses enkripsi pada komputer Anda. 

File yang harus diwaspadai yaitu .exe dan .bat, tapi tidak menutup kemungkinan tipe yang lain menyerupai PDF, juga sanggup berbahaya. Cara terbaik ketika Anda mendapatkan email yang mencurigakan yaitu menghapusnya atan menandai sebagai spam.

0 Response to "4 Cara Ampuh Melindungi Data Eksklusif Anda Di Dunia Maya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel