-->

Mengetahui Akun Facebook Anda Telah Disusupi Hacker

Tips Cara Mengetahui dan Mengatasi Akun Facebook yang di Hack

Kebanyakan orang kini ini sudah mempunyai account facebook, namun memang ada beberapa orang yang tidak memilikinya sebab beberapa hal. Banyaknya pengguna facebook yang mempunyai diam-diam didalamnya alias privasi, kena hack mungkin menjadi permasalahan yang mungkin sanggup kesal ya sebab privasi kita malah sanggup dilihat orang lain.

Akan tetapi bagaimana cara mengenali akun kita di hack atau bagaimana caranya mengetahui akun kita masih kondusif atau tidak? Jangan khawatir guys sebab kita akan membahasnya secara lengkap dan detail cara mengetahui dan mengatasi akun facebook yang di hack berikut ini.

Hacker memang terkenal dengan caranya yang licik dan juga kejam, bagaimana tidak ia melihat semua gosip dari suatu akun tanpa permisi dan yang lebih parah mereka terkadang juga memposting photo atau goresan pena yang memalukan bagi si penggunanya.

Untungnya perusahaan facebook sanggup memunculkan atau mengetahui lokasi login akun kalian dimanapun, dengan begini kalian sanggup mengendalikan facebook mana yang benar-benar aktif. Pertama-tama yang harus dilakukan ialah masuk ke sajian settings, sehabis itu pilih opsi sajian security, kalau sudah masuk ke halaman security cari goresan pena Where You’re Logged In, kemudian klik pilihan tersebut.


Dengan begini kalian sudah sanggup mengetahui daftar perangkat yang pernah dipakai dan sedang dipakai ketika ini untuk mengakses akun facebook kalian, terlebih lagi pada halaman ini juga terdapat lokasi dari perangkat tersebut.

Jika ada lokasi asing dan anda tidak mengenalinya atau anda sedang tidak berada di daerah itu, sanggup jadi itu yaitu hacker yang sedang memakai dan mengakses akun facebook kalian. Untuk mencegah dan menghentikan acara hacker untuk memata-matai akun anda sanggup klik tombol End All Activity.


Nah dengan begini kalian sudah sanggup menerapakan cara mengetahui akun facebook yang di hack, berikutnya kita akan membahas perihal cara mencegah akun facebook dari serangan hacker berikut ini:

Tips amankan akun facebook

Facebook merupakan media jejaring sosial yang sangat terkenal dan sudah banyak yang menggunakannya. Terkadang ada orang yang hanya memakai Facebook untuk komunikasi dengan sahabat lama, hingga ketika ini Facebook telah dibentuk ajang promosi untuk pebisnis.

Pihak Facebook sendiri sudah menyediakan daerah untuk toko online bahwakan mendapat penghasilan dari Facebook juga sudah sanggup dijalankan. Namun belum banyak orang yang mengetahuinya bahwa fungsi Facebook memang banyak.

Tetapi dari sisi lain, Facebook juga sering kali kena hack atau di bobol oleh orang lain yang tak bertanggungjawab. Hal tersebut menciptakan para sosmed semakin memandang negatif, namun lebih banyak positifnya.

Ketika anda mengalami akun Facebook di hack orang lain, inilah tips untuk amankan akun Facebook dari serangan hacker.

Pertama gunakan email yang berbeda dari email yang anda daftarkan ke Facebook dengan email pribadi anda. Hal ini untuk hindari sahabat akrab anda gunakan email untuk percobaan hack.

Kedua amankan akun Facebook dengan sembunyikan email yang tertera di profil Facebook anda. Selain terhindarnya penyusupan, juga akan menghindari hal yang bersifat phishing dan spam ke email kamu. Hal ini untuk minimalisir serangan hakcer pada Facebook anda.

Ketiga pada ketika anda menciptakan akun Facebook dan menentukan sebuah pertanyaan keamanan pastikan anda gunakan balasan yang sangat sulit.
Setelah itu anda juga harus mempelajari lebih detail untuk metode pemulihan akun Facebook melalui teman. Karena nanti anda sanggup secara khusus menentukan tiga sahabat yang sanggup anda hubungi Facebook pada ketika anda telah kehilangan jalan masuk dan pastikan juga bahwa tiga sahabat tersebut sanggup anda percaya.

Dengan cara diatas maka akun Facebook anda akan kondusif dan pastikan email anda jangan hingga tahu orang lain. Karena dari email itulah asal muasal hacker beraksi untuk bobol akun Facebook anda. 

Bagi yang sudah mengalami hal tersebut maka sanggup pribadi dipraktekkan dan yang belum pernah terjadi cek ulang profil Facebook anda pastikan tak ada orang yang melihat email anda atau hal yang lebih pribadi lainnya. Setting atau atur semua dalam profil Facebook anda dengan ‘hanya saya’ atau “only me’ dengan symbol ikon gembok.


0 Response to "Mengetahui Akun Facebook Anda Telah Disusupi Hacker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel