-->

Lumat Arab Saudi 5-0 Russia Puncaki Klasemen Grup A

Mitos Tuan Rumah Slalu Menang Di Partai Pembuka Terus Berulang, Hasil Akhir Pertandingan Russia Vs Arab Saudi 5-0

Laga perdana Piala Dunia 2018 Kamis malam di Luzhniki Stadium Moskow, usai dengan skor 5-0. Meskipun secaea statistik pertandingan tim Al-Suqour menguasai bola hingga 61%.

Pesta Russia Di Laga Pembuka Piala Dunia 2018
Hasil tersebut tentu saja membungkam banyak media dan beberapa penganat sepak bola yang mencurigai kekuatan tim beruang merah tersebut sebelum pertandingan. Hal ini mengingat mereka belum pernah memenangkan tabrak apa pun dalam tujuh tabrak terkininya.

Pada menit 11 pemain tengah Yuri Zhirkov beberapa kali memberi umpan-umpan mengancam di depan. Dan gol yang dinanti-nanti pendukung tuan rumahpun berhasil dilesakkan oleh mantan bek Chelsea tersebut memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri luar kotak penalti untuk menanduk bola yang tak dapat ditahan oleh kiper lawan, 1-0!

Wakil Asia itu bukan tak membalas serangan mereka, di menit 20 Mohammad Al-Sahlawi menyundul satu bola umpan dari sisi kiri namun sayang bola hanya mengarah ke sisi kiri gawang Rusia.

Yang menarik di tabrak perdana Russia ini bahwa mereka seolah memainkan gaya Chelsea atau Manchester United. Setiap kali mereka kehilangan bola, dengan cepat para pemain kembali ke posisi mereka masing-masing. Cukup disiplin. Mereka menyerupai sangat mengerti sekali menghadapi Arab Saudi yang terus mendominasi bola hingga 55% sejauh babak pertama berlangsung.

Satu keputusan sempurna sekali diambil instruktur Russia Stanislav Cherchesov yang memasukkan eks pemain Real Madrid Denis Chersehev menggantikan pemain bintang mereka Alan Dzagoev yang terlihat terpincang-pincang ketika mengejar bola.

Sang pemain pengganti mencetak gol kedua pada menit 43. Berawal dari satu serangan di sisi kanan lapangan, bola kelihatan tidak mengecewakan berbahaya tapi sebetulnya berhasil diredam sebelum dicuri kembali oleh pemain merah dan dengan dua umpan, disambar oleh mantan pemain Real Madrid itu. GOL! 2-0!

Hingga menit 71 semenjak kick off babak kedua, belum ada gejala akan adanya gol tambahan, sementara intensitas serangan dari skuad Juan Antonio Pizzi semakin tinggi, terlihat dari penguasaan bola yang sudah di atas 60% hingga pertengahan babak kedua.

Namun alih-alih ingin membalas gol, kiper mereka malah harus dipaksa memungut bola sekali lagi sesudah satu umpan silang lambung disambut sundulan kepala dan GOL! 3-0!

Klasemen Sementara Grup A
Mendekati menit-menit akhir, tim tuan rumah berbalik terus menyerang dan ingin terus menambah pundi-pundi golnya untuk menjaga gap dari Mesir atau Uruguay yang sama-sama berada di grup A.

Hingga risikonya memasuki menit kedua injury time Rusia berhasil mencetak gol keempat melalui Denis Cheryshev. 4-0! Disusul dengan gol Aleksandar Golovin yang melesakkan bola melalui tendangan bebas untuk menutup pertandingan dengan skor simpulan 5-0.

Susunan pemain Rusia vs Arab Saudi
Rusia: Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov, Zobnin, Gazinsky, Golovin, Samedov, Smolov, Dzagoev. Cadangan: Lunev, Semenov, Cheryshev, Kuzyaev, Kudryashov, Granat, Aleksey Miranchuk, Anton Miranchuk, Erokhin, Dzyuba, Smolnikov, Gabulov.

Arab Saudi: Al-Muaiouf, Al-Breik, Osama Hawsawi, Omar Hawsawi, Al-Shahrani, Al-Jassam, Otayf, Al Dawsari, Al-Shehri, Al-Faraj, Al-Sahlawi. Cadangan: Al-Mosailem, Al-Harbi, Al Bulaihi, Bahbir, Al-Khaibri, Kanno, Al-Khaibari, Al-Moqahwi, Al-Muwallad, Asiri, Motaz Hawsawi, Al-Owais.

Baca Juga : 

0 Response to "Lumat Arab Saudi 5-0 Russia Puncaki Klasemen Grup A"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel