-->

Layar Tanpa Bingkai, Mungkinkah Ini Teknologi Canggih Terakhir Smartphone ?

Kecanggihan Desain Smartphone Dari Masa Ke Masa

Beragam model smartphone untuk kelas premium bagitu menjamur di sepanjang tahun 2017 ini. Bahkan sebagian besar produk yang bermunculan ada yang menerapkan tampilan layar yang nyaris tanpa bingkai atau biasa dikenal dengan sebutan bezel-less. 

Yapz gaez, terobosan gres dengan teknologi canggih memang selalu dihadirkan pada produk-produk smartphone. Yang begitu mencolok dan mengundang perhatian publik, apalagi bila bukan smartphone berlayar tanpa bingkai. Sebut saja iPhone X, Mi Mix 2, Galaxy S8, Essential dan LG G6.

Teknologi Layar Tanpa Bingkai Smartphone Terbaru
Semua smartphone di atas, berlomba menghadirkan desain yang sama yakni nyaris tanpa bingkai. Terlepas siapa yang lebih baik, bezel-less sendiri diyakini akan menjadi simpulan dari desain smartphone.

Seperti dikutip dari laman The Verge, yakni Philippe Starck, seorang desainer industri dan arsitek yang bekerja untuk desain Xiaomi Mi Mix dan Mi Mix 2 telah memprediksi hal ini sebelumnya. Ia juga sempat menjadi perancang kapal pesiar untuk Seteve Jobs.

"Semua bab produksi kecerdasan insan melalui taktik pengurangan. Semakin banyak material yang dikurangi. Begitupun dalam telefon. Ini berarti menuju bionik. Bionik yakni ketika telefon dan komputer berada dalam badan anda. Dan dalam kasus ini tak ada lagi desain," kata dia.

"Karena itulah, hari ini, kiprah seorang perancang ​​seperti saya dengan ​​seperti Xiaomi, terus mengalami kekurangan dan kekurangan hingga hal tidak memungkinkan," lanjut Starck.

Meski sanggup menjadi tantangan bagi orang yang berprofesi sebagai desainer, Starck mengaku bahwa hal itu memang tak sanggup dihindari.

"Tak ada pilihan. Tak ada orang yang mengusulkan alasannya yakni hal ini sudah sempurna ketika ini. Anda tidak perlu berbicara bukti. Semua orang tahu di sekitar meja akan ada smartphone dengan layar berukuran penuh," ia meyakinkan.

Baca Juga :

0 Response to "Layar Tanpa Bingkai, Mungkinkah Ini Teknologi Canggih Terakhir Smartphone ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel