-->

Inovasi Tercanggih Metode Pengisian Baterai Ponsel Memakai Keringat Manusia

Alternativ Mengisi Baterai Tanpa Kabel Usb Charge

Kemajuan ilmu teknologi dikala ini memaksa para ilmuwan membuat banyak sekali inovasi-inovasi canggih, yang bahkan mungkin diluar logika manusia. Seperti baru-baru ini dimana para ilmuwan berhasil membuat metode pengisian daya ponsel terbaru dengan memanfaatkan keringat manusia sebagai sumbernya.

Alternativ Mengisi Baterai Tanpa Kabel Usb Charge Inovasi Tercanggih Metode Pengisian Baterai Ponsel Menggunakan Keringat Manusia
Metode Pengisian Baterai Ponsel Memanfaatkan Air Keringat

Dijelaskan Joseph Wang, ilmuwan University of California, San Diego, AS, yang disampaikan Mirror via New Scientist menyebutkan pengujian metode tersebut dengan memakai sebuah plester yang ditempel pada kulit manusia. 

Saat berkeringat, plester akan menyerap cairan sebagai pasokan utama sumber daya. Plester tersebut nantinya akan menyerap enzim yang berfungsi sebagai pengantar metal menyerupai baterai konvensional pada umumnya.

“Asam laktat yang ada di keringat insan bisa menjadi media yang paling sesuai untuk mengisi daya sebuah perangkat. Dengan begitu, metode pengisian baterai tak perlu lagi repot. Manusia hanya perlu berlari, atau melaksanakan acara yang simpel berkeringat. Setelah itu, plester yang ditempelkan ke kulit bisa dihubungkan eksklusif ke ponsel,” ujar Wang.

Baca Juga : 


Teknologi tersebut memang belum dirampungkan secara menyeluruh. Namun, ke depannya para ilmuwan akan berbagi keringat insan sebagai sumber untuk mengisi daya perangkat dalam skala lebih besar, menyerupai radio, tablet, hingga memperkuat koneksi nirkabel.

Inovasi pengisian daya selain dengan kabel tradisional menyerupai ini, ternyata bukan jadi yang pertama. Sebelumnya, ilmuwan dari Bristol Robotics Laboratory dan University of Bristol juga menemukan cara bagaimana memanfaatkan urine untuk mengisi ulang daya sebuah baterai ponsel.

Ya metode mengisi baterai ponsel memakai urine insan ini, menyerupai dansir laman Huffington Post, dikabarkan berhasil melalui prose penumbuhan homogen basil bermanfaat yang kemudia bermanipulasi mengubah urine menjadi zat ceramic cylinder yang diyakini sanggup menghasilkan energi listrik statis untuk risikonya ditampung dalam kapasitator sebelum dialirkan ke baterai ponsel.

Isi Baterai Ponsel Kelak Menggunakan Teknologi Air Laut

Sebuah studi mengungkap baterai ponsel berbodi besar kelak akan terganti dengan baterai dengan berukuran lebih ramping dan fleksibel. Karena fleksibel, baterai akan mengusung bentuk yang menyerupai kertas. Ilmuwan pengembang baterai itu bahkan mengklaim baterai bisa dilipat-lipat, tanpa merusak performanya.

Studi yang dipublikasikan jurnal berjudul Chem itu menjelaskan bahwa baterai fleksibel ini nantinya akan ditenagai oleh air bahari yang pastinya lebih kondusif dibandingkan baterai ponsel konvensional kini yang ditenagai oleh kandungan kimia beracun.

Sejauh ini, ilmuwan asal Tiongkok tersebut gres saja berbagi dua sampel baterai ponsel terbaru. Yang satu berbentuk ikat pinggang, sedangkan yang satunya lagi mengusung desain nanotube. Mereka pun menjajal senyawa yang dianggap setara dengan kemampuan air laut, seperti sodium sulfate dansaline yaitu kandungan yang menyerupai dengan garam.

Baca Juga : 

0 Response to "Inovasi Tercanggih Metode Pengisian Baterai Ponsel Memakai Keringat Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel