-->

Benarkah Google Merekam Jejak Kegiatan Keseharian Kita ? Inilah Fakta Yang Wajib Kau Ketahui

Tak dipungkiri dunia digital seolah ibarat dunia gres dikala ini. Berbagai fenomena sanggup terjadi dan dengan gampang ditemukan seolah-seolah ibarat potret lain dari dunia nyata. Setiap bencana entah itu pada masa lampau atau yang paling sensasional dikala ini semua terperinci terekam dalam mesin pencarian Google. Mungkinkah Google benar-benar merekam setiap kegiatan kita dikala menghuni dunia maya tersebut ?

 Tak dipungkiri dunia digital seolah ibarat dunia gres dikala ini Benarkah Google Merekam Jejak Aktivitas Keseharian Kita ? Inilah Fakta Yang Wajib Kamu Ketahui
Benarkah Google Merekam Aktivitas Kita ?

Ketika George Orwell menulis 1984, beliau membayangkan bahwa masyarakat mahakuasa dari Big Brother akan ditegakkan melalui negara yang berlandaskan kekuatan polisi dan penyiksaan.

Sementara banyak aspek dari novel ini telah terwujud dalam masyarakat kontemporer, Orwell tidak meramalkan bahwa umat insan dengan sukarela akan menyerahkan begitu banyak isu pribadi.

Google tidak sendirian dalam mengumpulkan isu ihwal penggunanya, dan juga bukan satu-satunya perusahaan yang secara keseluruhan mempunyai saluran permanen ke riwayat peramban kita, demografi, dan korespondensi personal kita.
Banyak dari kita menyesal terjebak dalam perjanjian Faustian ini.

Namun begitu, jikalau memang yang kita inginkan pada Google hanya mengetahui hal-hal penting ihwal diri kita dan bukan data-data yang lain, berikut ini beberapa cara yang sanggup kita terapkan demi kenyamanan menikmati dunia maya.

My Activity
Bagi siapa saja yang mempunyai akun Google, perusahaan internet raksasa ini tak dipungkiri telah melacak banyak isu ihwal kita. Cobalah cek dengan masuk ke “” di Google.
Data yang tercatat ibarat contohnya pada hal yang cukup standar ibarat riwayat peramban dan penelusuran kita. Tak hanya itu, juga mencatat lokasi banyak sekali perangkat yang terhubung.

Google mengumpulkan isu lokasi ini untuk 'membantu' dengan pemetaan. Bahkan, berdasarkan lansiran laman The Sun, Google menyimpan rekaman bunyi singkat kita jikalau kita berbicara dengan ajun digitalnya.

Lalu, bagaimana kita sanggup terus berselancar di dunia maya tanpa harus khawatir segala kegiatan kita dikuntit oleh perekam data google? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.


Pergi ke bab My Activity di Google, kemudian klik 'Activity Controls' dari sajian bertanda tiga titik di kanan atas. Setelah itu, di bawah 'Web and App Activity' kita tinggal meng-klik 'Manage Activity'.

Hapus Pencarian Yang Tidak Diinginkan
Untuk menghapus semua kegiatan kita, silahkan masuk ke bab My Activity di Google.
Klik kanan atas tiga titik untuk sebuah menu, kemudian klik 'Delete activity by'. Kemudian pilih “all time” di bawah “Delete by date”, kemudian klik 'Delete'.

Cara Menghentikan Google Mengumpulkan Data
Pergi ke bab My Activity di Google
Klik 'Activity Controls' dari sajian sisi kiri
Di bawah 'Aktivitas Web dan Aplikasi', matikan aktivitas.

Menonaktifkan layanan ini akan memunculkan jendela mini yang menanyakan apakah kita yakin untuk melaksanakan hal itu. Ada dua pilihan: 'Cancel' untuk membatalkan, atau 'Pause' untuk mematikannya.

Matikan Pelacakan Iklan
Google mencoba menemukan iklan yan sesuai dengan minat kita. Jika merasa terganggu, kita sanggup menghentikan hal itu. Matikan dengan masuk ke “Privacy Check Up” kita.

Di sini kita sanggup meninjau keputusan privasi Anda. Ada lima bagian, dan bab paling bawah berkaitan dengan iklan yang muncul di lini masa kita.
Klik 5. Manage Your Ad Settings

Matikan Halaman Personalisasi Iklan
Jika kita tidak ingin mematikannya semuanya, gulir ke bawah dan pilih topik yang kita inginkan dari iklan yang coba ditawarkan, dan semua yang ingin kita kecualikan.

Baca Juga : 

0 Response to "Benarkah Google Merekam Jejak Kegiatan Keseharian Kita ? Inilah Fakta Yang Wajib Kau Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel