-->

7 Kebiasaan Unik Menjelang Lebaran Ala Generasi Milenial

Kebiasaan Menjelang Momen Idulfitri Di Era Milenial, Samakah Dengan Yang Dilakukan Orang Indonesia Jaman Old? 

Tak terasa ya gaez, sedikit waktu lagi kita akan berjumpa dengan momen istimewa hari lebaran. Dan itu artinya libur panjang dan juga kemewahan banyak sekali sajian hidangan Istimewa akan siap menemani indahnya momen yang sangat kita nantikan setiap tahunnya ini gaez. 

 Samakah Dengan Yang Dilakukan Orang Indonesia Jaman  7 Kebiasaan Unik Menjelang Idulfitri Ala Generasi Milenial
Kebiasaan Unik Menjelang Idulfitri Orang Indonesia Di Era Milenial
Tapi gaez, terlepas dari sajian masakan Istimewa dan waktu berlibur yang panjang, tetap yang paling utama ialah niatan untuk saling memaafkan ya gaez. Nah, ngomongin mau lebaran nih, sadar gak sih gaez, ada hal-hal unik yang ternyata setiap tahunnya rutin kita lakukan ketika mendekati hari lebaran.

Yapz gaez, inilah ia kebiasaan unik menjelang lebaran yang niscaya pernah bahkan selalu kau lakukan sebelum idul fitri tiba. Tapi kira-kira, samakah kebiasaan unik menjelang lebaran yang dilakukan orang Indonesia jaman old dengan generasi milenial dikala ini? Yuk, eksklusif aja kita kepoin ulasannya berikut ini.

1. Mudik
Pulang kampung alias pulang kampung ialah suatu kebiasaan yang paling bikin kangen di setiap tahunnya, apalagi menjelang momen lebaran ibarat dikala ini ya gaez.

Nah yang, menciptakan generasi milenial menjadi berbeda yaitu pilihan perjalanan pulang kampung yang sekarang sangat dimudahkan dengan hadirnya teknologi digital melalui bermacam-macam promo penjualan tiket online.

Yapz, mempersingkat waktu perjalanan pulang kampung dengan memakai pesawat dirasa lebih efektif dibandingkan harus melewati seharian bahkan beberapa hari jika memakai kendaraan umum ibarat bus dan kereta api.

Namun begitu, pilihan memakai kendaraan beroda empat pribadi tetaplah menjadi alternatif terbaik untuk mengusung keluarga berlibur ke kampung halaman. Apalagi dikala ini banyak sekali penawaran cara gampang untuk bisa mempunyai kendaraan beroda empat sendiri.

2. Tukar Recehan
Kebiasaan unik berikutnya yang niscaya sering juga kau lakukan nih gaez, yaitu menukar uang pecahan. Yapz, dampak dari cairnya honor dan thr yang umumnya dibayarkan dengan nominal uang 100ribuan menjadikan kebutuhan akan uang kecil akan jadi meningkat ketika menjelang hari lebaran. 

Fenomena Uang Pecahan Setiap Jelang Lebaran
Dan bahkan situasi ini gaez, dimanfaatkan menjadi peluang perjuangan gres oleh sebagian orang dengan menjadi jasa penukaran uang kecil di pinggir jalan dan tempat keramaian, yang dikenal dengan istilah "inang-inang".

Namun begitu, tempat penukaran yang sempurna ya memang harus melalui bank ya gaez, alasannya ialah pihak bank sendiri biasanya sudah mengantisipasi juga akan kebiasaan unik orang Indonesia ini terlebih di masa milenial dikala ini dengan mempersiapkan mobile outlet penukaran uang di banyak sekali sentra keramaian.

3. Berburu Diskon
Kebiasaan unik lain dan pastilah ditunggu-tunggu setiap tahunnya yaitu bertebaran diskon dan promo berbagai produk menjelang datangnya hari idul fitri. Bedanya di masa milenial dikala ini ialah terjadinya perubahan teladan belanja ke sistem online, dimana kita juga bisa menemukan banyaknya promo diskon banyak sekali produk kebutuhan hari lebaran.

4. Cat Tembok Rumah
Kebiasaan unik ini tampaknya sudah menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menyambut hari lebaran ya gaez.

Uniknya lagi di masa milenial dikala ini, menentukan warna cat rumah mengikuti tema warna yang lagi ngetrend tampaknya menjadi gaya hidup gres masyarakat menjelang lebaran.

5. Kredit Barang Dan Perabotan
Penawaran mudahnya mempunyai barang secara kredit, ditambah dengan promo dp murah tampaknya memang menjadi taktik marketing khusus untuk meningkatkan penjualan dan daya beli masyarakat di setiap menjelang lebaran. 

Kredit Barang Dan Perabotan
Dan di masa milenial yang menuntut serba simpel ibarat dikala ini, hal tersebut ternyata benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk mempunyai barang keinginan dan perabotan gres guna merayakan indahnya momen lebaran. Mau punya smartphone gres dengan versi android tercanggih bisa, pengen kulkas gres 2 pintu 1 jendela? Bisa banget, LED TV layar lebar buat nonton bareng simpulan liga champion, juga bisa gaez.


Hal ini memang terlihat masuk akal saja ya gaez, mengingat hal tersebut bukanlah kebutuhan utama yang sifatnya mendesak untuk dibeli. Namun begitu, pertimbangkan juga dengan kemampuan menutupi sisa angsurannya loh gaez, jangan hingga itu semua malah menjadi beban bagi kau sehabis hari lebaran berlalu.

6. Nyekar
Seperti telah menjadi tradisi, kebiasaan unik mendatangi rumah masa depan sanak saudara yang telah tiada juga kerap dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia sebelum menyambut hari lebaran. Sayangnya, seturut perkembangan jaman, kebiasaan bebuyutan orang Indonesia ini perlahan-lahan menjadi terlupakan.

7. Konvoi Tak bir
Satu lagi kebiasaan unik orang Indonesia menyambut lebaran ialah konvoi tak bir. Tradisi ini tak hanya terlihat di kota besar saja loh gaez, setiap tempat bahkan masyarat di desa sekalipun mempunyai banyak sekali cara unik untuk ikut larut dalam perayaaan malam kemenangan ini.

Perarakan beduk super besar menjadi ciri khas perayaan ini. Dan jalan-jalan akan tumpah ruah dengan iring-iringan motor dan kendaraan beroda empat dibelakangnya. Nah, bagi kau yang ingin mencicipi serunya sensasi macet berjam-jam di jalan raya, coba deh ikutan perayaan tak bir keliling ini.

Itulah tadi gaez kebiasaan unik orang Indonesia menjelang lebaran dan perbedaannya di masa milenial dikala ini. Terlepas dari itu semua, tetap utamakan untuk terus menebar kebaikan ya gaez, dan jangan lupa juga share kebiasaan unik kau yang lain di komentar.

0 Response to "7 Kebiasaan Unik Menjelang Lebaran Ala Generasi Milenial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel