-->

4 Teknologi Canggih Ini Telah Digambarkan Sebelumnya Pada Periode Lampau

Bagi kau yang mencicipi masa kecil di abad 90an, niscaya sering menonton beberapa tayangan film animasi yang menyajikan kecanggihan teknologi menyerupai robot power rangers atau kura-kura ninja yang sesekali melaksanakan cuplikan video call, bukan? Mungkin pada ketika itu semua akan merasa hal itu hanyalah sebuah kekonyolan, alasannya yaitu teknologi tersebut memang belum hadir pada masa itu.

 Bagi kau yang mencicipi masa kecil di abad  4 Teknologi Canggih Ini Telah Digambarkan Sebelumnya Pada Masa Lampau
Kecanggihan Teknologi Yang Di Gambarkan Pada Masa Lalu Dan Kini Menjadi Nyata
Dan faktanya, kecanggihan teknologi yang terus berinovasi tersebut sekarang benar-benar mewujudkan semua yang kita saksikan pada masa kecil dulu. Yapz gaez, bila dulu kita hanya sanggup menirukan hero favorit kita yang sedang menghubungi rekannya memakai jam tangan, dan itu benar-benar terwujud pada sebuah smartwatch android. Belum lagi fitur video call, dan lain sebagainya.

Tapi gaez, ternyata jauh sebelu abad serial kartun di televisi tersebut, tolong-menolong telah banyak prediksi-prediksi akan hadirnya teknologi canggih yang di masa ini. Meskipun ketika itu dirasa konyol dan tidak masuk di akal, beberapa ilustrator dan futuris di awal tahun 1900-an, benar-benar berhasil mengambarkan benda berteknologi canggih akan lahir di tahun 2000-an melalui hasil karya lukis mereka.

Dan berikut ini yaitu 4 ilustrasi masa lampau yang benar-benar terwujud dan sekarang ada di masa teknologi digital ketika ini, menyerupai dilansir The Vintage News. Yuk, eksklusif aja kita simak ulasannya dibawah ini.

Kacamata 3D 

Prediksi Munculnya Kacamata 3D Pada Lukisan Zaman Dulu
Gambar mengenai kacamata canggih ini dibentuk pada tahun 1963 untuk majalah Life. Adalah Hugo Gernsback penulis fiksi ilmiah ternama yang dianggap sebagai bapak fiksi ilmiah oleh sebagian orang, pada salah satu ceritanya yang menggambar sebuah alat canggih yang dinamai kacamata tv.


Idenya berasal dari imajinasi liarnya yang membayangkan: suatu hari, seseorang sanggup menonton televisi dari jarak dekat, sehingga ia sanggup berinteraksi dengan layar. Dan kini, benda tersebut menjadi salah satu benda berteknologi canggih yang sangat familiar dengan kemunculan gawai virtual reality menyerupai oculus rift, atau teknologi 3D.

Penyedot Debu 

Lukisan Tentang Akan Adanya Teknologi Benda Penyedot Debu
Pada tahun 1910, Jean-Marc Côté dan tim ilustratornya menciptakan satu konsep ilustrasi kocak yang mereka sendiri tolong-menolong tidak mengetahui persis benda apa yang mereka gambar pada lukisan yang diberi judul "En L'An 2000" tersebut.

Namun begitu ternyata, ada satu barang yang terlihat pada gambar tersebut yang sekarang benar-benar menjadi faktual yaitu electric scrubbing atau penyedot bubuk elektronik.

Ruang Kelas Digital
Ilustrasi ini berjudul "The Rise of the Computerized School", dibentuk oleh Shigeru Komatsuzaki, pada tahun 1969 untuk sebuah majalah Jepang.

Ilustrasi tersebut menggambarkan imajinasi pelukis wacana kelas masa depan, dimana para murid sanggup melihat sang guru muncul pada sebuah layar transparan. Semua kiprah sekolah dilakukan melalui input di layar itu. "Guru digital" mengusut kemajuan siswa secara otomatis.

Dan kini, semu hal tersebut sanggup dilakukan oleh srmua guru melalui satu perangkat elektronik canggih yang berjulukan komputer atau pc dengan kontribusi koneksi internet. Bahkan, di beberapa negara maju, ada yang telah menerapkan sistem pendidikan jarak jauh dan e-learning.

Video Call 

Ilustrasi Masa Lampau Tentang Video Call
Inilah teknologi yang paling banyak diprediksikan oleh aneka macam kalangan baik itu penulis, futuris, dan ilustrator pada masa lampau. Dalam ilustrasi yang di ciptakan pada 1920 ini, terlihat kemiripan gambar dengan gawai atau ponsel pintar yang tenar ketika ini sangatlah begitu akurat.

Tak hanya itu saja, bahkan suasana latar yang digunakanpun benar-benar menjadi lokasi yang ketika ini paling favorit, bila kita melihat kehadiran aneka macam kafe yang menyediakan kanal wifi gratis didalamnya.

Nah gaez, itulah tadi ulasan mengenai beberapa kecanggihan teknologi yang hadir di masa sekarang yang telah diprediksikan kehadirannya dalam bentuk ilustrasi lukisan di masa lalu.

Baca Juga :

0 Response to "4 Teknologi Canggih Ini Telah Digambarkan Sebelumnya Pada Periode Lampau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel