-->

Smartphone Android Ram 1 Gb 400 Ribuan

Gandeng Nokia, Google Sukses Rilis Smartphone Android Murah

Google kembali membuat terobosan gres sebagai raksasa internet ketika ini, dengan sebuah aktivitas wahid teranyarnya yaitu Android Go yang dipastikan aktivitas tersebut nantinya akan sanggup memangkas harga smartphone dari jutaan rupiah menjadi hanya ratusan ribu rupiah saja.


Umumnya pada ponsel dengan kapasitas RAM 1 GB, perangkat akan bekerja lambat jikalau memakai OS Android reguler. Karena itu diharapkan platform khusus biar ponsel sanggup bekerja maksimal walaupun RAM-nya hanya 1 GB.

Sejak perancangan aktivitas Android Go pada selesai tahun kemudian dan bermitra dengan vendor lokal di India, Google berhasil membuat smartphone dengan harga 400 ribuan. Harga ini terbilang fantastis mengingat perkembangan harga smartphone dari tahun ke tahun yang semakin meroket.

Mengevaluasi pangsa pasar pabrikan mereka turun 15% dari 50% dalam dua tahun terakhir jawaban tekanan dari pabrikan ponsel China, usul kolaborasi dari Google sangat disambut baik oleh pabrikan lokal India. Bagi Google kolaborasi itu juga strategis alasannya ialah mereka mempunyai pendapatan lebih dari USD1 miliar di India.

Ponsel akil yang segera dipasarkan pada selesai januari nanti ini ialah sebuah smartphone pabrikan lokal India berjulukan Micromax. Selain Micromax, nantinya juga bakal banyak vendor yang akan masuk pada kategori smartphone murah versi Android Go tersebut, di antaranya, Intex, Lava, dan Karbonn yang kemungkinan akan menelurkan ponsel pada kisaran harga yang sama.


Bahkan, tak hanya pabrikan lokal saja yang telah menyiapkan smartphone murah berbasis Android Go tersebut. Nokia juga dikabarkan bersiap melepas ponsel murahnya dengan basis OS Android Go yakni Nokia 1. Yang mana mereka mengklaim dengan hadurnya platform anyar tersebut, mereka berhasil menekan harga penjualan unitnya pasca peluncuran smartphone Nokia 1 lalu.

Vendor Lokal Tanah Air Tak Ketinggalan Siapkan Smartphone Android Murah Berbasis Android Go 

Upaya gres Google untuk memperbaiki problem pada sistem operasi Android yang sanggup berjalan di ponsel berharga murah melalui platform Android Go, yang berdasarkan rencana, resmi rilis di pasaran pada tahun 2018 ini. Nah, bagaimana dengan Indonesia? Ternyata pabrikan lokal telah menyiapkan taktik terkait platform Andorid Go ini gaez.

Salah satunya ialah Advan, yang sudah siap menerapkan platform terbaru dari Google tersebut untuk perangkat ponsel akil keluaran terbarunya yang berjalan di perangkat kelas bawah dengan RAM antara 512 MB hingga 1 GB.

Hal ini sesuai ungkapan Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto ihwal peluncuran produk smartphone murah terbaru mereka memakai platform os Android Go tersebut di tanah air. Namun mengenai kapan kerjasama tersebut akan terlaksana, Ia tak sanggup memastikannya.

0 Response to "Smartphone Android Ram 1 Gb 400 Ribuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel