-->

Jangan Mengunggah Foto Anak !!! Ini 5 Hal Berbahaya Di Facebook Yang Wajib Di Hindari

Panduan Ber-medsos Facebook Yang Aman Dan Nyaman

Situs jejaring sosial  yang paling fenomenal dengan  penggunanya yang mencapai lebih dari 1,50 milyar orang diseluruh dunia. Yap gaez, apalagi kalau bukan Facebook yang sekarang semakin terkenal di gandrungi masyarakat di dunia sebagai sarana bersosialisasi. Bahkan gaez, berdasarkan data yang ada, kepopuleran situs jejaring sosial ini telah menandingi raksasa dunia maya yaitu Google.

Dan untuk di Indonesia sendiri, terdapat lebih dari 150 juta pengguna yang menikmati layanan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini. Angka ini bukan mustahil akan terus bertambah mengingat penggunaan system online di tanah air ketika ini sedang booming-boomingnya, baik itu untuk sekedar mencari sobat gres atau yang lebih bermanfaat lagi menyerupai sarana pemasaran sebuah produk.

 apalagi kalau bukan Facebook yang sekarang semakin terkenal di gandrungi masyarakat di dunia s Jangan Mengunggah Foto Anak !!! Ini 5 Hal Berbahaya Di Facebook Yang Wajib Di Hindari
Media Sosial Facebook Dan Bahaya Yang Selalu Mengintai

Akan tetapi gaez, meskipun begitu menariknya layanan yang disediakan situs pertemanan terbesar ini, ada banyak sekali risiko juga yang suatu waktu sanggup menyerang penggunanya apabila kurang berhati-hati dalam penggunaan data-data penting mereka menyerupai contohnya data-data eksklusif atau postingan-postingan yang mereka di dunia maya. Ya, lantaran bukan mustahil kalau informasi yang udah mereka upload akan menjadi celah bagi para penjahat cyber untuk menjalankan aksinya.

Wiiih,, ngeri juga ya gaez kedengarannya. Bayangkan contohnya kau mengunggah sebuah postingan yang menyertai lokasi keberadaan kau ketika itu gaez, bisa saja dari informasi itu para penjahat bergerak mengintai keberadaan kau dan tiba-tiba.. Duh, gak kebayang gaez!!! (*sambil nutup mata sebelah kanan). Di media televisi saja sudah sering memberitakan kejadian-kejadian menyerupai itu.

Lalu bagaimana untuk bisa mencegah hal-hal yang tak diinginkan tersebut menimpa kita? Tenang gaez, ada banyak trik yang bisa kita terapkan demi meminimalisir segala bentuk kejahatan yang bermoduskan media Facebook. Namun, sebelumnya kau harus mengetahui dulu hal penting apa saja sih yang sebaiknya tidak kau lakukan atau tidak kau publikasikan di Facebook semoga tidak membahayakan diri kau sendiri ya gaez. Seperti ulasan berikut ini, yuk gaez kita simak baik-baik.

5 Hal Sepele Di Facebook Yang Ternyata Bisa Membahayakan Penggunanya Yang Wajib Kamu Ketahui

1. Informasi Tanggal Lahir
Informasi ini yaitu hal yang begitu sangat privasi bagi para pengguna dunia maya. Dengan mempublisnya di tempat yang orang lain bisa melihat, ini bisa jadi kau telah membuka pintu gerbang bagi penjahat untuk masuk kedalam kehidupan kamu.

Baca Juga :
Cara Praktis Mengetahui Akun Facebook Disusupi Hacker

Yap gaez, lantaran hanya dari informasi tanggal lahir ini saja, para penjahat cyber akan bisa mencari dan mengetahui data-data eksklusif kau lainnya contohnya yang menyangkut finansial kamu, menyerupai informasi rekening bank dan lain sebagainya.

Pastikan kau tidak mencantumkan atau terlalu mempublikasikan mengenai info tanggal lahir kau di Facebook. Bila memang sangat dibutuhkan sekalipun, perlu di perhatikan untuk tidak membuatnya selengkap mungkin, contohnya sembunyikan saja tahun kelahiran, atau cukup tunjukkan tanggal dan bulan lahirmu saja itu sudah lebih baik gaez.

2. Email Dan Nomor Telepon
Jangan pernah sekalipun mempublikasikan email atau nomor telepon aktiv yang kau gunakan gaez. Kenapa ? Alamat email yaitu istilah lain untuk mengidentifikasi diri kau selain memakai nama gaez. Begitu pula dengan nomor telepon.

Mempublikasikannya pada update-an status facebook kau sama artinya kau memberi ruang bagi penjahat mengenali identitas lain yang kau miliki dan itu sangatlah berisiko tinggi bagi kenyamanan kau dan keamanan data-data penting kau lainnya.

Sebab sedikit celah tersebut akan sangat dimanfaatkan para penjahat cyber untuk mengacak pin atau password yang kau gunakan, dan memang mereka mempunyai kemampuan itu gaez.

3. Mengenai Status Hubungan
Status kekerabatan sesungguhnya hal yang tidaklah begitu penting untuk dipublikasikan di Facebook. Tapi kebanyakan yang terjadi, banyak orang lebih bahagia menunjukkan atau membagikan kabar wacana kekerabatan status mereka. Padahal poin ini bukanlah suatu hal yang tak berisiko loh gaez.

Kenapa ? Karena selain hal tersebut bisa menganggu kamu, orang lain yang melihatnya bisa saja memanfaatkan status hubunganmu untuk sesuatu yang bersifat negativ, dan itu dampaknya sangatlah jelek gaez bagi kelanjutan kekerabatan kamu.

4. Informasi Hubungan Keluarga Dan Foto Anak
Menunjukkan status kekerabatan kekeluargaan tampaknya sudah menjadi hal lazim terlihat di setiap info profil setiap akun pengguna facebook di tanah air, dan mungkin kau sendiri juga melakukannya bukan?

Namun ternyata gaez, ada ancaman besar yang terus mengintip melalui celah informasi ini. Para penjahat bisa saja dengan mudahnya membuat akun kloningan dari akun saudara-saudara kau tersebut, terlebih apabila kau dan saudaramu itu memang berjauhan kawasan tinggalnya, kemudian dengan begitu rapih mereka menjalankan aksinya.

Begitupun dengan foto anak gaez. Sudah banyak gosip tersebar mengenai modus kejahatan ini, dan kiranya kita perlu menggarisbawahi hal penting ini supaya bisa menjadi lebih nyaman lagi dalam mengakses dunia maya dan medsos menyerupai facebook, tanpa dihantui kecemasan akan ancaman yang suatu waktu bisa menimpa kita gaez.

5. Membagikan Lokasi
Ini PENTING !!! untuk kau perhatikan gaez. Jangan pernah mengunggah yang namanya lokasi keberadaan kamu, entah itu waktu atau posisi kau ketika ini.

Sebab bagi para penjahat yang memang berniat buruk, ini yaitu hal yang paling menarik mereka untuk melancarkan aksinya. Dengan hanya melihat lokasi terupdate kau di Facebook, mereka bisa dengan gampang menemukan kamu. Dan, itu yaitu sesuatu yang sangat berisiko.

Nah, jadi sudah terang bukan, informasi eksklusif apa saja yang sebaiknya tidak perlu kita publikasikan di tempat-tempat yang orang banyak bisa melihat menyerupai media umum Facebook. Namanya juga pribadi, ya tentu harusnya hanya kau yang mengetahuinya dong. Silahkan diterapkan ya gaez.

0 Response to "Jangan Mengunggah Foto Anak !!! Ini 5 Hal Berbahaya Di Facebook Yang Wajib Di Hindari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel