-->

Ikuti Tips Ini Sebelum Kau Ingin Mengganti Smartphone Usang Kamu

Panduan Jeli Memilih Fitur Smartphone Dan Perbandingan Harganya Sebelum Mengganti Smartphone Lama Dengan Yang Baru

Tak dipungkiri penggunaan smartphone  memang menciptakan hidup menjadi lebih mudah. Fungsi ponsel yang sekarang tak hanya untuk SMS dan melaksanakan panggilan saja, smartphone mempunyai fitur penunjang lain yang sangat membantu, entah itu kegiatan online maupun offline, ibarat e-mail, penunjuk arah, berbelanja, mendengarkan musik, sampai menonton video.

 Panduan Jeli Memilih Fitur Smartphone Dan Perbandingan Harganya Sebelum Mengganti Smartph Ikuti Tips Ini Sebelum Kamu Ingin Mengganti Smartphone Lama kamu
Ilustrasi Smartphone Terbaru

Kadang kala, sejumlah orang galau dalam menentukan smartphone. Berbagai pertimbangan yang tercetus sebelum membeli smartphone, mulai dari sistem operasi (OS) yang tepat, kemapanan spesifikasi, sampai soal harga.

Untuk mendapat smartphone terbaik, tentu harga menjadi hal utama yang harus dipikirkan pengguna. Namun, baik smartphone yang dibanderol dari harga terjangkau sampai kelas premium, pengguna harus terlebih dahulu melaksanakan riset dan mengetahui yang benar-benar diinginkan dan dibutuhkan. Pertimbangan ini bahkan wajib dilakukan ketika pengguna hendak membeli smartphone baru.

Nah, bila kau termasuk ke salah satu yang galau menentukan smartphone yang tepat, berikut tips yang dapat diikuti, sebagaimana dilansir How Stuff Works yang dikutip kami, pada Kamis (6/7/2017).

1. Pastikan Kamu Memang Sedang Membutuhkan Smartphone Baru


Meski tampak sepele, langkah pertama sebelum tetapkan menentukan smartphone gres ialah harus benar-benar memastikan bahwa kau memang membutuhkan perangkat tersebut. Lalu, bagaimana kau tahu kalau benar-benar membutuhkan sebuah smartphone baru?

Baca Juga :
Inilah Keunggulan Smartphone Android Yang Tak Kamu Temui Di Ios

Hal pertama ialah perhatikan bagaimana penggunaan smartphone kau ketika ini. Jika spesifikasi smartphone milikmu sudah cukup outdated (tertinggal), ada baiknya kau segera mengganti smartphone baru. Yang paling vital dalam hal ini ialah prosesor, mengingat prosesor ialah instrumen vital yang menopang performa dari smartphone.

Pertama, kau harus mengetahui jejak perkembangan prosesor smartphone dari tahun ke tahun. Pastikan prosesor smartphone yang kau gunakan tetap update dan masih layak dipakai dalam jangka waktu lama, setidaknya tiga sampai empat tahun.

2. Siapkan Dana Khusus Tanpa Harus Menjual Smartphone Lamamu 


Harga smartphone dan paket data ialah dua pertimbangan soal dana. Untuk harga smartphone, kegiatan promosi dan diskon dapat menjadi "peluang manis" bila ternyata smartphone keinginan kau dijual dengan harga jauh lebih murah.

Namun, sebagai catatan, pastikan bahwa biaya sesuai dengan smartphone yang diinginkan. Sementara, untuk biaya paket data, bila ingin memakai smartphone untuk mengunduh aplikasi, gim, dan film, maka kau harus menyiapkan biaya yang cukup besar.

3. Pilih OS Yang Lebih Terbaru Sesuai Kebutuhan Untuk Mengganti Smartphone Lama


Sistem operasi (OS) smartphone ialah platform yang dipakai untuk menjalankan banyak sekali program. Saat ini Android dan iOS ialah dua OS mobile terpopuler di pasar smartphone
Masing-masing OS mempunyai kekurangan dan kelebihan. Namun, semua pilihan kembali lagi ke pengguna. iOS punya aplikasi pribadi yang tidak ada di Android, begitu pun sebaliknya. Akan tetapi, hampir semua jenis aplikasi hadir baik pada dua OS tersebut.

4. Pilih Smartphone Yang Nyaman Digunakan

Setelah tiga tips di atas, maka hal lain yang harus dilakukan sebelum membeli smartphone ialah mencobanya terlebih dahulu. Seperti soal kenyamanan layar sentuh atau ukuran dari smartphone itu sendiri.

Hal lainnya yang dapat dilakukan dengan menjajal keyboard dan fasilitas berpindah antar-aplikasi. Demikianlah tadi tips dalam menentukan smartphone gres sebelum kau ingin menggati smartphone usang dengan yang baru.

Tags : Tips Memilih Smartphone | Pertimbangan Mangganti Smartphone Baru | Kebutuhan Smartphone Terbaru

Baca Juga :
Penting !!! Baca Ini Sebelum Kamu Memilih Nomor Cantik Untuk Contact Personmu, Tak Semua Nomor Cantik Membawa Hoki

0 Response to "Ikuti Tips Ini Sebelum Kau Ingin Mengganti Smartphone Usang Kamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel