-->

7 Trik Fotografi Ini Dijamin Bikin Hasil Foto Liburan Seru Kau Jadi Lebih Unik

7 Teknik Memotret Foto Ala Fotografer Profesional Hanya Menggunakan Kamera Hp Yang Wajib Kamu Coba Saat Mengabadikan Setiap Momen Liburan Kamu

Libur selesai tahun sudah di depan mata nih gaez, dan pastinya kau sudah menyiapkan pula acara apa saja untuk mengisi masa libur kali ini bukan?

 Teknik Memotret Foto Ala Fotografer Profesional Hanya Menggunakan Kamera Hp Yang Wajib Ka 7 Trik Fotografi Ini Dijamin Bikin Hasil Foto Liburan Seru Kamu Makara Lebih Unik

Yapz gaez, biasanya menjelang setiap pergantian tahun banyak sebagian kita mengisi liburan dengan melaksanakan travelling, entah itu bersama keluarga, saudara maupun rekan kerja. Nah, tentunya akan banyak momen-momen indah dan banyak sekali pengalaman gres yang seru-seru pastinya yang kita alami dalam perjalanan liburan tersebut.

Alat tempur utama yang dipersiapkan untuk sanggup mengabadikannya tentu saja sebuah kamera. Tak perlu kamera dengan spesifikasi yang canggih kok gaez untuk kau bisa mempunyai hasil jepretan foto kau terlihat sempurna, asalkan saja kita menerapkan trik-trik khusus ketika ingin mengabadikan suatu objek.

Yapz, ulasan Nomor Cinde kali ini, kita akan membahas 7 teknik fotografi yang wajib kau coba ketika mengabadikan setiap momen seru liburan kau tahun ini, untuk mendapat hasil foto layaknya fotografer professional. Penasaran kan? Yuk, eksklusif aja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Sudut Pandang Yang Berbeda
Teknik pengambilan gambar dengan memperhatikan perhitungan sudut pandang pada sebuah objek sangatlah diharapkan untuk bisa mendapat hasil foto yang unik. Disetiap sudut pandang yang berbeda, nantinya kau akan mendapati setiap hasil jepretan yang berbeda-beda pula. 

Kamu bisa mencoba banyak sekali cara untuk mengambil sudut pandang yang berbeda ini gaez,   mulai dengan cara berdiri, dengan cara duduk atau berjongkok bahkan hingga sambil berbaring sekalipun wajib kau coba.

2. Memperhatikan Komposisi Foto
Dalam teknik fotografi, ada beberapa hukum tertulis mengenai penempatan objek di dalam frame sebuah foto, menyerupai Rule of Thirds, atau istilah untuk menempatkan objek dalam foto pada sepertiga frame. Ada juga Golden Ration, yakni penempatan objek pada perbandingan 1.6 dalam sebuah frame. 

Cobalah menerapkan teknik yang berbeda dari penempatan objek yang biasa-biasa saja. Kamu bisa memulainya dengan menempatkan objek pada bab pinggir frame, baik itu di posisi kanan atau kiri frame.

3. Objek Foto Yang Sederhana
Terkadang mengambil foto dengan hanya satu objek sebagai sentra bisa jadi menampilkan hasil yang lebih baik daripada mengambil banyak sekali objek. Dengan memakai teknik ini, hasil foto tersebut nantinya akan lebih bisa memberikan pesan apa yang tersirat yang ingin disampaikan, menyerupai kesedihan maupun keceriaan. 

Yapz gaez, cobalah sesekali mengambil objek foto secara sederhana, untuk memperlihatkan kesan yang mendalam dari objek tersebut.

4. Waktu Pengambilan Gambar Yang Berbeda
Waktu ketika matahari berada di cakrawala. Pagi dan sore hari ialah waktu yang tepat bagimu untuk mengambil foto biar sanggup menghasilkan foto dengan pewarnaan dan cahaya yang lebih soft, hangat, dan alami, serta sanggup memperlihatkan dimensi suatu objek dengan lebih baik alasannya ialah dampak cahaya yang didapatkan.

5. Teknik Panorama
Biasanya, teknik ini dipakai ketika memotret sebuah pemandangan alam. Namun tentunya untuk mendapat hasil tersebut dibutuhkan juga kemampuan kamera yang mempunyai jangkauan lebih luas. 

Nah, untuk mengatasinya, kita cukup memakai fitur mode panorama yang biasanya sudah disediakan di setiap perangkat kamera digital ketika ini. Dengan begitu, gambar keseluruhan dari apa yang kau lihat sanggup tersampaikan melalui tangkapan foto dengan mode tersebut.

6. Lokasi Yang Berbeda Dari Banyak Orang
Saat mengambil sebuah gambar, usahakan untuk menghindari daerah yang orang lain juga menggunakannya. Hal itu hanya akan membuat hasil tangkapan gambar kau menjadi serupa atau akan tidak jauh berbeda dari hasil jepretan orang lain. 

Mencari daerah di mana tidak terdapat banyak orang di lokasi itu mungkin bisa jadi pilihan kau untuk membuat hasil jepretan biar terlihat berbeda dan lebih unik dari kebanyakan orang.

7. Kamera Terbaik Untuk Sebuah Hasil Yang Lebih Baik
Meskipun dengan menguasai teknik-teknik yang telah diuraikan diatas dirasa telah cukup untuk membuat hasil foto yang baik dan juga unik, akan jauh lebih baik lagi jikalau kita mempersiapkan jhusus sebuah kamera slr atau dslr untuk menemani perjalanan libur tahun gres ini.

Yapz gaez, sudah bisa dipastikan dengan memakai jenis kamera tersebut untuk mengabadikan setiap momen liburan seru kamu, kau bisa mendapat kualitas gambar yang jauh lebih maksimal dibanding memakai kamera yang ada pada smartphone kamu, kecuali jikalau smartphone yang kau gunakan memang lebih mengunggulkan kemampuan kameranya menyerupai contohnya smartphone jenis perfect selfie.

Itulah tadi gaez, 7 trik fotografi untuk mendapat hasil foto layaknya fotografer profesional ketika mengabadikan setiap momen seru libur tahun gres kau dengan kualitas gambar yang tepat dan tampilan yang berbeda gaez. Silahkan dicobain dan selamat bereksperimen. 

0 Response to "7 Trik Fotografi Ini Dijamin Bikin Hasil Foto Liburan Seru Kau Jadi Lebih Unik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel